Food Organic Kunci Kesehatan Sejati

Dikutip dari http://www.republika.co.id

Asam urat adalah sisa metabolisme dari zat-zat purin dalam makanan yang kita konsumsi ataupun dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang dapat terjadi secara normal ataupun karena penyakit tertentu. Zat-zat purin ini banyak terdapat dalam inti sel. Dalam setiap bahan makanan yang merupakan bagian tubuh dari makhluk hidup, seperti daging, jerohan, dan berbagai jenis buah dan sayuran pasti terdapat purin.

Namun demikian makanan yang dianggap sangat banyak mengandung purin dan sebaiknya dihindari oleh penderita kelebihan asam urat antara lain jeroan (otak, paru, usus, jantung, dan lain-lain), daging, ikan laut tertentu seperti salmon dan sardin, kerang, tape, kacang-kacangan, emping. Secara normal tubuh mempunyai mekanisme tersendiri untuk membuang asam urat dari dalam tubuh, yaitu melalui feses (kotoran) dan urin (air seni).

Kelebihan asam urat dapat disebabkan oleh menurunnya kemampuan tubuh untuk membuang asam urat melalui urin, atau karena meningkatnya konsumsi bahan-bahan makanan yang mengandung banyak purin. Kelebihan asam urat cenderung akan terkumpul di persendian-persendian. Penumpukan asam urat paling sering terjadi pada sendi di pangkal jempol kaki. Tetapi dapat pula menyerang persendian lainnya, seperti sendi-sendi pada jari-jari tangan, pergelangan tangan, siku, lutut, dan pergelangan kaki. Sendi yang terkena terlihat bengkak, kemerahan, terasa panas, dan luar biasa nyerinya. Rasa nyeri terutama terasa di malam hari atau pagi hari ketika baru bangun tidur.

Orang yang sudah pernah menderita kelebihan asam urat, dengan pengobatan tertentu dapat dikontrol sehingga kadar asam urat dalam tubuhnya dapat kembali normal. Namun demikian, karena memang sudah memiliki kecenderungan penumpukan asam urat di dalam tubuhnya, maka dianjurkan untuk selalu mengontrol makanan yang dikonsumsi –mengurangi makanan yang banyak mengandung purin dan makanan yang cenderung mengganggu pembuangan asam urat dari dalam tubuh– dan harus banyak minum air putih. Banyak minum mencegah saturasi atau penjenuhan asam urat di dalam darah, sehingga kecenderungan pengendapan asam urat di persendian dapat dikurangi. Banyak minum juga mendorong kita untuk sering buang air kecil, yang juga berarti membuang asam urat dari dalam tubuh.

Namun sering buang air kecil tanpa banyak minum justru sangat berbahaya, sebab dapat meningkatkan saturasi asam urat di dalam darah. Sehingga bagi penderita kelebihan asam urat, obat-obat diuretik (yang menyebabkan banyak buang air kecil) justru sebaiknya dihindari. Di samping itu, semua faktor yang dapat meningkatkan risiko penumpukan asam urat juga harus dihindari, misalnya stres, kegemukan, dan minum minuman beralkohol.

Melilea Greenfield Organik dengan gizi lengkap dan racikan yang pas, sangat tepat untuk proses pengobatan & penyembuhan asam urat. Melilea Greenfield Organic dengan sifat naturopaty menurunkan kadar asam urat dalam darah. Dengan komposisi 20 jenis sayuran & buah akan dapat menurunkan kadar purin secara optimal dan terjadi proses pengeluaran purin secara alami, melalui urin maupun feses.

Pada saat mengkonsumsi Melilea Greenfield Organic dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak air ( 2-3 liter ) untuk memudahkan proses pengeluaran racun dari dalam tubuh.

Cara Pemakaian :

Konsumsi Melilea Greenfield Organic 3-5 x sehari dengan takaran 3-6 sendok GFO kecil atau 1-2 sendok GFO besar. Diminum Sebelum makan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: